Jumat, 04 Juni 2010

Tidak konsisten = Tidak bertanggung jawab

Zig Ziglar perbah bertanya, apakah kita akan mengizinkan seseorang menyulut sebatang rokok da memberikannya kepada anjing keayangan kita untuk dihisap? “Gila, anjingku mau diracun ya?”. Tentu kita tidak akan melakukan hal seperti itu.

Tapi mengapa begitu banyak orang tetap menghisap rokok setiap hari dengan santai dan senang hati? Padahal berbagai info tentang risiko dan bahaya rokok sudah diinformasikan. Bahkan larangan dan peraturan merokok telah dibuat, namun nampaknya belum memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Taukah Anda, bahwa semua zat yang masuk ke dalam tubuh tidak akan hilang begitu saja. Mereka pasti akan menumpuk di suatu tempat, entah itu kandungan lemak, kolestrol, zat-zat kimia atau bahkan bakteri dan virus-virus penyakit.

Kita bertanggung jawab sepenuhnya atas pribadi kita. Bagaimana merawat dan memperlakukan tubuh dengan baik dan sehat. Pada dasarnya jika tidak memiliki sikap konsisten, kita akan melakukan apa saja hanya untuk memenuhi keinginannya yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Ezra, Jakoep. 2008. Success trough character. Yogyakarta: ANDI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar