Rabu, 17 Maret 2010

Perilaku Tantrum

Perilaku tantrum adalah perilaku untuk menyakiti diri sendiri, hiperaktif, dan agresi dan mengmuk sampai membabi buta. anak-anak autistik muda sering marah-marah karena mereka tidak memiliki kata-kata yang meminta thngs mereka inginkan.
Ciri-ciri perilaku ini adalah:
- sulit diatur
- tidak patuh
- agresi secara verbal maupun non verbal
- suka mengamuk
perilaku tantrum atau marah-marah pada anak yang tidak autistik sederhana untuk menangani. orangtua mengabaikan perilaku sederhana dan menolak untuk memberikan anak apa yang menuntut. mengamuk biasanya terjadi ketika seorang anak membuat permintaan untuk memiliki atau melakukan sesuatu yang menyangkal orang tua. atas sidang orang tua "tidak" mengamuk digunakan sebagai upaya terakhir.
tujuan yang paling penting selama mengamuk adalah untuk:
- Tidak aman keselamatan
- Meminimalkan penonton
- Tetap tenang tapi tegas
- Menghindari menjanjikan imbalan setelah mengamuk sudah mulai
- Mengurangi tingkat stimulasi
- Gunakan visual prompts
- Menghindari menyerah pada tuntutan mengamuk
- Menunggu kami mengamuk minor
- Mengganggu mengamuk utama pada tahap awal
Cara untuk mencegah, bukan untuk mendorong, amukan adalah membuat bahwa anak tidak pernah diberi hal-hal yang dia inginkan sementara sebenarnya menunjukkan perilaku ini. Hal ini membutuhkan keberanian dan tekad karena kebijakan ia harus dipraktekkan di depan umum, maupun di rumah. Jika anak mengamuk di jalan atau di toko, satu-satunya solusi mungkin untuk menyingkirkannya dari tempat kejadian secepat mungkin. Ketika di rumah anak harus mengabaikan sementara dia menjerit-jerit. dimungkinkan untuk menempatkan dia di ruangan lain dari anggota keluarga lainnya, tapi hanya dia bisa datang untuk tidak membahayakan dan tidak melakukan kerusakan sementara oleh dirinya sendiri. Mengamuk pada saat berhenti ia hilang harus diberikan perhatian dan pujian, dan beberapa hadiah lain yang cocok seperti permainan kasar dan kacau, mendengarkan rekaman favoritnya, memegang beberapa objek favorit atau porsi kecil makanan atau minuman.


Tilton, Adelle.J. 2004. The everything parents guide to children with autism. Amerika : Adams media.
Fouse, Beth., Wheeler, Maria. 1997. A treasure chest of behavioral strategies for individual with autism. America : Future Horizons.
Wing, Loma. 1985. Autistic children a guide for parents and professional. London : Constable Publisher.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar