Selasa, 16 Maret 2010

Penanganan Biomedis

AUTISME : GEJALA DAN PENANGANANNYA

AUTISME : GEJALA DAN PENANGANANNYA

Penanganan Biomedis


Penanganan biomedis adalah salah satu cara untuk penanganan autis dan untuk mencegah autisistik dengan cara penggunaan obat-obatan. Penanganan biomedis
diperkenalkan oleh Paul Shattock, PhD dari universitas Sunderland, Inggris. Dimana hasil penelitian: anakASD tidak dapatmencerna casein (protein susu) dan gluten (protein gandum) dengan sempurna sehinggamen jadi peptide yang efeknya seperti opioid.

Penangana biomedis bertujuan untuk memperbaiki metabolisme tubuh degan mengatur pola makan untuk anak-anak autis. Terapi biomedis juga bisa dengan memberikan vitamin, mineral, dan food supplement. Sebelum melakukan penanganan ini harus melewati beberapa tahapan, diantaranya :

1. Urin : jumlah peptide yang ada didalamnya

2. Feses : apakah didalam ini ada bakteri atau jamur

3. Darah: untuk mengetahui alergi makanan dan imunitas si anak

4. Rambut : logam berat.

a. Tahap pertama: Dimulai dengan diet casein dan gluten (GFCF). Kemudian diet susu dan makanan yang mengandung susu(selama3 minggu). Dilanjutkan dengan diet makanan yang mengandung gandum, barley, oats, rye (3 bulan). Bila tidak ada kemajuan bisa dihentikan.

b. Tahap kedua : Membuat jadwal harian tentang apa saja yang dimakan.

c. Tahap ketiga : anak dapat mengkonsumsi makanan senormal mungkin. Sambil melakukan pemberian suplemen: EPO, asam amino, enzym, L-Glutamine. Jenis dan dosis suplemen harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak.

Ginanjar andriana. Penanganan Terpadu Bagi Anak Autis. www.lspr.edu

Monika., Wawuru, Fidelis.E. 2006. Jurnal Provitae. Jakarta : Obor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar