Jumat, 08 Oktober 2010

Komunitas Persekutuan Doa Gunadarma Kalimalang

Komunitas Pesekutuan Doa Gunadarma Kalimalang (UKM Rokhris)

Pesekutuan Doa (PD) adalah suatu perkumpulan yang berisikan orang-orang yang memiliki keyakinan yang sama yang didalamnya saling beribadah bersama, saling memotivasi satu dengan yang lain, dan sama-sama bertumbuh dalam satu kepercayaan.

Sejarah

Pesekutuan Doa (PD) Kalimalang dimulai dari kerinduan anak-anak muda Kristen yang ada di Gunadarma, dengan membentuk suatu komunitas kecil dalam kampus. PD Kalimalang berdiri semenjak 23 September 2005, yang mendirikan adalah tim (pengurus) dari Depok yang didalamnya PD sudah ada semenjak 1987an. Mereka rindu untuk mendirikan persekutuan di Kalimalang seperti yang ada di depok. Pertama-tama mereka bergerak dengan mengetok setiap kelas yang ada di Kalimalang bermaksud untuk mengajak anak-anak muda kristen ikut dalam ibadah. Pada tahun pertama jumlah jemaat yang ikut dan aktif didalamnya tidaklah banyak, kira-kira hanya beranggotakan 18 orang. Hingga saat ini perkembangan dan pertumbuhannya semakin naik dengan jumlah jemaat yang aktif 150 orang.

Persekutuan Doa dibentuk dari beberapa struktur kepengurusan yang dibentuk setiap pergantian periode kepemimpinan. Hal yang dijunjung tinggi didalam persekutuan doa Gunadarma adalah kepribadian yang berguna dan takut akan Tuhan. Selain itu terdapat standarisasi kepelayanan yang diterapkan, adapun nilai-nilai yang diterapkan dalam persekutuan Doa ini harus mengikuti nilai-nilai tersebut dengan konsekuensi yang ada. Nilai-nilai yang diterapkan bertujuan untuk menghasilkan orang-orang yang berani dan siap menjadi berkat bagi banyak orang.

Perkembangan

A. Mengadakan Retreat setipa tahun, dengan tema :

· 2005 : Extreme Generation

· 2006 :

· 2007 : You’re the leader

· 2008 : Breaktrough generation

· 2009 : Unbeatable generation

B. Mengadakan acara Natal setiap tahun, dengan tema :

· 2005 : Jesus is a true light

· 2006 :

· 2007 :

· 2008 : Bless to be a blessing

· 2009 : Yesus layak disembah

C. Mengadakan komunitas-komunitas diantaranya : komunitas belajar, komunitas futsal, komunitas multimedia.

D. Mengadakan GMK (Gerakan Memberkati Kampus)

E. Menjalin hubungan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) dengan kamous maupun diluar. Berhubungan baik dengan BEM dan BEF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar